FAKTOR – FAKTOR PENYEBAB STRES PADA MAHASISWA FAKULTAS KEPERAWATAN DALAM MENJALANI PEMBELAJARAN JARAK JAUH AKIBAT COVID-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fiest, J.,& Fiest, G.J. (2009). Theory of personality (7th Ed,). Mcgraw-Hill.
Habut, M. Y., Nurmawan, I. P. S., & Wiryanthini, I. A. D. (2016). Hubungan indeks massa tubuh dan aktivitas fisik terhadap keseimbangan dinamis pada mahasiswa fakultas kedokteran Universitas Udayana. Majalah Ilmiah Fisioterapi Indonesia, 2(1).
Handayani, W. P., Setiawan, D. I., & Widayati, R. W. (2017). Faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat stres menghadapi objektive structured clinical examination pada mahasiswa Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta. Jurnal Keperawatan Respati Yogyakarta, 4(1), 106-111.di peroleh 5 mei 2020 http://nursingjurnal.respati.ac.id/index.php/JKRY/article/view/57
Ilmiah, S., & Setiawan, A. R. (2020). Student worksheet for distance learning based on scientific literacy in the topic corona disease 2019. Diperoleh 1 Mei 2020 https://www.researchgate.net/publication/340916913_Students'_Worksheet_for_Distance_Learning_Based_on_Scientific_Literacy_in_the_Topic_Coronavirus_Disease_2019_COVID-19
Kusnayat, A., Muiz, M, H., Sumarni, N., Mansyur, A, S., & Zaqiah, Q, Y,. (2020). Pengaruh teknologi pembelajaran kuliah online di era covid-19 terhadap mental mahasiswa . Jurnal Edukasi Dan Teknologi Pembelajaran, 1(2), 153-164 diperoleh pada 1 Mei 2020 http://ejurnal.umri.ac.id/index.php/eduteach/article/view/1987
Munawaroh, I. (2005). Virtual learning dalam pembelajaran jarak jauh. Majalah Ilmiah Pembelajaran, (2). Diperoleh 1 Mei 2020 dari https://journal.uny.ac.id/index.php/mip/article/view/5979
Nasir, A., & Muhith, A. (2011). Dasar-dasar keperawatan jiwa: Pengantar Dan Teori. Jakarta: Salemba medika
Nugroho, A. (2012). Pengembangan model pembelajaran jarak jauh berbasis web. Jurnal Transformatika, 9(2), 72-78. Diperoleh 1 Mei dari https://media.neliti.com/media/publications/142959-ID-none.pdf
PH, L., Mubin, M, F., & Basthomi, Y. (2020). Tugas pembelajaran penyebab stress mahasiswa selama pandemi covid-19. Jurnal Ilmu Keperawatan Jiwa. 3(2), 203-208
Prasetyo, L. E. (2010). Sistem Pembelajaran Jarak Jauh di SMU N 1 Wonosari Klaten Berbasis Web Dengan PHP Dan MYSQL (Doctoral dissertation, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta). Diperoleh 1 Mei dari http://eprints.ums.ac.id/8981/1/D400050003.pdf
Pratiwi, E, W. (2020). Dampak covid-19 terhadap kegiatan pembelajaran online disebuah perguruan tinggi kristen di indonesia. Perspektik Ilmu Pendidikan, 34(1), 1-7
Putri, S. D. I. (2018). Factor – faktor penyebab stres pada mahasiswa keperawatan yang pertama kali menjalani praktik klinik. Skripsi. Pekanbaru: Riau
Purwanto, A., Pramono, R., Asbari, M., Hyun, C. C., Wijayanti, L. M., & Putri, R. S. (2020). Studi eksploratif dampak pandemi covid-19 terhadap proses pembelajaran online di sekolah dasar. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 2(1), 1-12. Diperoleh 5 April 2020 https://ummaspul.ejournal.id/Edupsycouns/article/view/397
Rachmawati, V., & Mustikasari, M. (2020).Tingkat kecemasan dan stres pada mahasiswa yang mengikuti objective structure clinical examination (OSCE). Jurnal Persatuan Perawat Nasional Indonesia (JPPNI), 3(3), 157-164.
Rismalinda. (2017). Buku ajar psikologi kesehatan. Jakarta: Trans Info Media
Santrock, J. W. (2010). Psikologi pendidikan (edisi 2). Jakarta: Kencana.
Setiawan, A. R. (2020). Lembar kegiatan literasi saintifik untuk pembelajaran jarak jauh topic penyakit coronavirus 2019 (covid-19). Universitas Lampung. Jurnal Ilmu Pendidikan. (28-37). Diperoleh 1 Mei dari https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/80
Setiawati, O. R., Wulandari, M., & Mayestika, D. (2016). Hubungan kualitas tidur dengan stres pada mahasiswa fakultas kedokteran universitas malahayati tahun akademik 2015/2016. Jurnal ilmu kedokteran dan kesehatan, 3(3). Diperoleh tanggal 12 Januari 2020 http://ejurnalmalahayati.ac.id/index.php/kesehatan/article/download/752/694
Siswanto, S. (2014).Faktor-faktor yang berhubungan dengan motivasi mahasiswa S1 keperawatan untuk melanjutkan profesi ners.
Yosep, I., & Sutini, T. (2016). Buku ajar keperawatan jiwa. Bandung: PT Refika Aditama
Windhiyana, E. (2020). Dampak Covid-19 terhadap kegiatan pembelajaran online di sebuah perguruan tinggi kristen di Indonesia. Perspektif Ilmu Pendidikan, 34(1), 1-8. Di peroleh 20 juli 2020 http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/pip/article/view/14921
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jni.12.2.196-204
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Ners Indonesia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.